Friday 22 March 2013

True Story ASPS Cancer Malignant Warming


=================ENGLISH LANGUAGE ================
This is a true story that inspired me to write a spending free time with writing and seeing flashbacks of life.
What was the point of life if we only had a chance to Think, and how we live longer?

The story begins with a man named Reza. Patients with a very rare cancer called ASPS (Alveolar Soft Part Sarcoma). ASPS is a sarcoma that can grow anywhere. ASPS also be eating bone.

ASPS is devastating right knee bone, the humerus bone left hand, right hand humerus bone and skeleton heads. The destruction of the bone makes my guns could walk, and the guns could raise your hand.

His condition had improved since the first amputation of the right leg (28 March 2011). Agency fresher, and seems pucet. If once he should always wear a jacket because it's always cold, not freezing then normal. It can sing again .. (Last singing in Glosis fitting there was a live band)

He also often experience a loss but in the end I was grateful loss. For example right now. Cancer has made him lose a lot of things. But cancer has taught me to appreciate life, cancer taught me to appreciate the health and living healthy, stop smoking, stop drinking and regulate eating habits. Cancer also taught me always be grateful for all the little things that we have. And of course, the cancer made me go back to the right way. This paper was (which could be a blessing mudah2an) was written because I had cancer (Reza Christian).

At the end of his story he could make a conclusion that probably not many people realize ..
Do not forget, life is so beautiful. Indeed, we can not escape the temptation, loss, and many other things that hurt and make down. We just have to believe, in the end, all will be better.

If you lg home, see your family and be thankful you have them. Hug them and tell them how valuable than anything. Tell me how grateful you are to have them. Say it now because we do not know when God will call them.
If you are healthy, thankful!
If you live well while not lying, thankful!
If you are still able to eat and make a living, be thankful!
There are so many things we are thankful for that can you?
Final this words I want to say thank you for reading my article that is far from perfect.

That's the story and I am delighted to publish to the reader in the world from friends to friends ..

===============INDONESIA LANGUAGE ==============

Ini nadalah kisah nyata seorang yang menginspirasi saya dalam menulis menghabiskan waktu senggang dengan menulis dan melihat kilas balik tentang kehidupan.

Apalah artinya hidup bila kita hanya memiliki Sebuah Kesempatan Untuk Berpikir, dan bagaimana kita hidup lebih lama lagi?

Kisah ini diawali dengan seseorang bernama Reza. Penderita kanker sangat langka yang disebut ASPS (Alveolar Soft Part Sarcoma).  ASPS adalah Sarcoma yg bisa tumbuh dimana saja. ASPS juga bersifat memakan tulang.
ASPS sudah menghancurkan tulang lutut kaki kanan, tulang humerus tangan kiri, tulang humerus  tangan kanan, dan tulang kerangka kepala. Hancurnya tulang tersebut membuat saya tidak bisa berjalan, dan tidak bisa angkat tangan.

Kondisinya dahulu sempat membaik semenjak amputasi kaki kanan (28 Maret 2011). Badan lebih segar, dan tidak Nampak pucet. Kalo dulu dia harus selalu pakai jaket karena selalu kedinginan, sekarang sudah normal tidak kedinginan. Sudah bisa nyanyi kembali.. (terakhir nyanyi di Glosis pas ada live band)

Dia pun sering sekali mengalami kehilangan tapi pada akhirnya saya mensyukuri kehilangan  tersebut. Misalnya sekarang. Kanker telah membuat saya kehilangan banyak hal. Tapi  kanker sudah mengajarkan saya untuk menghargai hidup, kanker mengajarkan saya untuk  menghargai kesehatan dan hidup sehat, stop smoking, stop minum minuman keras dan  mengatur kebiasaan makan. Kanker juga mengajarkan saya selalu bersyukur atas semua hal  kecil yg kita miliki. Dan tentunya, kanker membuat saya kembali ke jalan yg benar. Tulisan  ini pun (yg mudah2an bisa menjadi berkat) ditulis karena saya menderita kanker (Reza Christian).

Diakhir kisah nya dia sempat membuat kesimpulan yang mungkin tidak banyak orang sadari..
Jangan lupa, hidup itu sangatlah indah. Memang kita tidak mungkin luput dari pencobaan,  kehilangan, dan banyak hal lainnya yg menyakitkan dan bikin down. Kita hanya harus yakin,  pada akhirnya, semua akan menjadi lebih baik.

Kalau kamu lg di rumah, lihat keluargamu dan bersyukurlah kamu memiliki mereka. Peluk  mereka dan katakan betapa berharganya mereka dari apapun. Katakan betapa  bersyukurnya kamu memiliki mereka. Katakan sekarang karena kita tidak tahu, kapan Tuhan  akan memanggil mereka.
Kalau kamu sehat, bersyukurlah!
Kalau kamu hidup berkecukupan walau tidak bergelimpangan, bersyukurlah!
Kalau kamu masih bisa makan dan menyambung hidup, bersyukurlah!
Banyak sekali hal yg bisa kita syukuri kan?
Akhir kata saya ingin mengucapkan terima kasih karena sudah membaca tulisan saya yg jauh  dari sempurna ini. (Reza Christian)

Itulah kisahnya dan dengan bangga saya publikasikan kepada pembaca di dunia dr sahabat untuk sahabat..

source: http://gayot.posterous.com/

0 comments: