Wednesday 13 July 2011

The Story of a Human Life Part 22

=================ENGLISH LANGUAGE================
Peanut Garden Army Boy
In the morning I woke up rushing to do activities sepertii usual. Definite or even sometimes we think like normal humans. All of us, not even me, actually have made a mistake. It can lead to feelings of guilty. Because we are created by GOD with a variety of advantages and disadvantages that exist. But I decided do not have to live with that feeling. Life will continue to spin he will never return, therefore, continue to live with passion and face all the problems there and say to yourself not to give in to the existing circumstances.

While looking for that meaning of guilt? Guilty is described as a feeling of inability into myself for having made a mistake or blunder. Sometimes, the feeling was not due to have done a wrong or trouble towards others, but because of feelings of guilty by itself.
 Which is never hurt you or someone either intentionally or not, admit mistakes can make the situation better and felt more relieved to unburden. Whether the person will forgive you or not. If it is a criminal act, I will be sentenced or acquitted according to the law that established the court's decision. Mistakes is natural and it is normally situation, we can do it. But what will you do after that occurred? If others were injured physically, mentally or financially, or you may feel I have a responsibility to correct such errors. Does This was the beginning of the guilty.

 But, despite all of the incident is over and gone from our presence, what could make someone still feels uncomfortable with what they have done? Feelings of guilt that continues to haunt a person usually has commenced before the incident which eventually led to guilt that happens and will continue that way.

What could be causing the guilt? 

Here are some suggestions:

My Editing
* Expectations are not met - Some human beings feel guilty just because they can not meet the expectation of someone or something that is uncertain. They feel frustrated because they could not do it, so who their real identity is not even an issue.

* Lack of emphasis on the determination to solve the problem - If you are not able to talk with people who have hurt us then we will consider the issue has not been completed. This can cause you to continue to feel unforgivable for the actions we have done. You could try harder with someone else not to hurt or insult someone just because that person can not atone for the mistakes they have done. Got Dialog with GOD and begged us to complain.


So how can you resist feeling guilty?* Look at yourself realistically - Each of us would have done or make mistakes. Use it as a learning experience. No human is perfect, but you can try to do better in the future.

* Make a list of the advantages that we have - We all have them. Keep this list that you can use at any time when feelings of inadequacy that come to mind. Attach the list on the refrigerator and bathroom mirror.

* Avoid comparisons to something that already exists in front of us - all the things we do is different from others, but it does not make one method better than other methods. If we compare ourselves with other people, we will feel worse in some ways. Avoiding the comparison is a good way to reduce guilt.

* Resist negative thoughts - Stop thinking negatively about yourself. Cause God already knows that there are levels within us. If we have one negative thought, fight back with a positive mind.

* Criticism - If we get criticism all the time, we will feel they have no ability. This inability can be directed at self-employment or in particular we are we are doing.

Guilty is destructive thoughts and emotions that can hurt you even though I nor the event has long passed. Learn to throw the guilty and continue to live our lives later.

===============INDONESIAN LANGUAGE===============

Me while shifting at nite
Pagi hari aku terbangun bergegas melakukan aktifitas sepertii biasanya. Pasti atau bahkan terkadang kita berfikir layaknya manusia normal. Aku atau bahkan kalian pasti pernah membuat kesalahan. Beberapa kesalahan dapat menyebabkan perasaan bersalah. Karena kita memang di ciptakan oleh-NYA dengan berbagai macam kekurangan dan kelebihan yang ada. Tetapi aku memutuskan untuk tidak harus hidup dengan perasaan bersalah. Kehidupan itu akan terus berputar dia tidak akan pernah kembali, oleh karenanya teruslah hidup dengan penuh semangat dan hadapilah semua permasalahan yang ada dan berkatalah pada diri kalian untuk tidak menyerah dengan keadaan yang ada. 

Sambil mencari arti tentang apa itu arti tentang bersalah? Perasaan bersalah digambarkan sebagai perasaan ketidakmampuan pada diri sendiri karena telah melakukan suatu kesalahan atau blunder. Kadang-kadang, perasaan itu terjadi bukan karena telah berbuat suatu salah atau kealpaaan terhadap orang lain, akan tetapi karena perasaaan bersalah itu sendiri.

Yang pasti aku ataupun kalian pernah menyakiti seseorang entah sengaja atau tidak, mengakui kesalahan dapat membuat situasi menjadi lebih baik dan lebih terasa lega akan melepaskan beban. Entah orang tersebut akan memaafkan kamu atau tidak. Jika hal itu adalah perbuatan kriminal, Aku akan dijatuhi hukuman atau dibebaskan sesuai keputusan hukum yang ditetapkan pengadilan. Berbuat kesalahan adalah kodrat dan hal itu adalah normal, Kita semua bisa melakukannya. Akan tetapi apa yang akan kamu lakukan setelah kesalahan itu terjadi? Jika orang lain terluka secara fisik, mental atau finansial, Aku ataupun kalian mungkin merasa mempunyai tanggung jawab untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Hal Ini adalah awal dari rasa bersalah.

Tapi, meskipun semua kejadian itu telah usai dan sudah berlalu dari hadapan kita, apa yang bisa membuat seseorang tetap merasa tidak nyaman terhadap apa yang telah mereka perbuat? Perasaan bersalah yang terus menghantui seseorang biasanya telah dimulai sebelum kejadian yang akhirnya menimbulkan rasa bersalah itu terjadi dan akan terus seperti itu.

Apa yang bisa menyebabkan rasa bersalah ?
Berikut ini ada beberapa masukan :
Practice DJ at tebet

* Harapan yang tidak terpenuhi - Beberapa insan manusia merasa bersalah hanya karena mereka tidak dapat memenuhi pengharapan akan orang lain atau sesuatu yang belum pasti. Mereka merasa kecewa karena tidak dapat melakukannya, sehingga siapa jati diri mereka yang sesungguhnya malah tidak menjadi masalah.

* Kurangnya penekanan tekad untuk menyelesaikan masalah - Jika Anda tidak sanggup berbicara dengan orang yang pernah kita sakiti maka kita akan menganggap permasalahan tersebut belum selesai. Hal ini dapat menyebabkan kamu terus merasa tidak termaafkan atas perbuatan yang telah kita lakukan. Kalian dapat mencoba lebih keras bersama orang lain untuk tidak menyakiti atau mencerca seseorang hanya karena orang itu tidak dapat menebus kesalahan yang telah mereka lakukan. Berdialoglah kepada-NYA karena hanya kepadanya-NYA lah kita mengadu dan memohon.

Jadi bagaimana Anda bisa melawan perasaan bersalah?
* Pandanglah dirimu sendiri dengan realistis - Setiap dari kita pasti akan berbuat atau membuat kesalahan. Gunakan hal itu sebagai pengalaman pembelajaran. Tidak ada manusia yang sempurna, tapi kalian dapat mencoba untuk berbuat lebih baik di masa datang.

* Buatlah daftar kelebihan-kelebihan yang kita miliki - Kita semua memilikinya. Simpanlah daftar ini yang dapat Anda gunakan sewaktu-waktu ketika perasaan tidak mampu itu muncul dalam pikiran Anda. Tempelkan daftar itu pada kulkas dan cermin kamar mandi.

* Hindari perbandingan akan sesuatu yang sudah ada didepan kita - Semua hal yang kita lakukan tentu berbeda dengan orang lain, tapi hal itu tidak membuat satu metode menjadi lebih baik dari metode lain. Jika kita membandingkan diri Kita dengan orang lain, Kita akan merasa lebih buruk pada beberapa hal. Menghindari perbandingan adalah cara yang baik untuk mengurangi rasa bersalah.

* Lawanlah pikiran negatif - Hentikan berpikir negatif tentang diri kita.Karena Sanag Pencipta sudah mengetahui kadar yang ada di dalam diri kita. Bila kita memiliki satu pikiran negatif, lawanlah dengan sebuah pikiran positif.

* Kritik - Jika Kita terkena kritik sepanjang waktu, Kita akan merasa tidak memiliki kemampuan. Ketidakmampuan ini bisa langsung diarahkan pada diri Kita atau pada pekerjaaan tertentu yang Kita lakukan.

Rasa bersalah adalah emosi yang merusak pikiran dan dapat melukai Aku ataupun kalian meskipun kejadian itu telah lama berlalu. Belajarlah untuk membuang perasaan bersalah itu dan teruslah menjalani kehidupan kita kelak.

Thursday, March 31, 2011 at 9:12am

Created By:Sony Kazekage Peanutgarden
Source:https://www.facebook.com/note.php?note_id=190923260950037

2 comments:

resimen mahasiswa tulungagung said...

lanjutkan

Unknown said...

Thank's for support brother..^_^

rogger that affirmative..:)