Sunday 24 July 2011

The Story of a Human Life Part 27

=================ENGLISH LANGUAGE================

When I'm doing my activiyies, suddenly I saw my best friend on his face not usually as well as I know. He's such grief will dissolve in dismay.He kept smiling and try to saying "I'm okay, brother ..". Although if it's not honesty, but gradually he could not cover up feeling weak as a human life from life's journey that was experiencing at the moment.

He complaint and tell the story of his life and then ask me. Hi my best friend, what should I do "If someone who sees as the pearl in his heart, scold, do not understand his feelings."
 He asked whether the vicarious truth to loved one people that he really want. I answered that ever happened in my live "remember guys, the best thing is not necessarily the right but  the right is definitely the best". You should have principle like a bamboo tree "with a variety of the storm, they can remains become strong and growing until older.

He listened and soon the tears flowed as weak as The Lord creation. I patted his shoulder and said "weep if it is to be conveyed to your soul is fragile". He was confused did not know what to do, closing eyes by his hand. I told to him "Make GOD as DIALOG, and not as a monologue" as I convey to others. friend, GOD can taking care of the problem a variety of characters in the universe, But if we're take care of someone, and then complaining. Convince yourself of a firmness in living a life process.In a relationship not only in need of mutual love, but needed "COMMITMENT, HONESTY, TRANSPARENCY, SIMPLICITY OF LIFE, COMMUNICATIONS, INDEPENDENCE, PATIENCE". If you've tried in position, then what about him?
Assertiveness is a mindset that without us knowing it to be a positive part in this life. He was able to make us become a stronger person, not a weak person like foam without direction in the vast ocean. Say The TRUTH if it's TRUTH ,and say WRONG, if it's WRONG. My friend was silent and in his heart such as difficulty in thinking "harbored feelings, beliefs and thoughts and try to avoid the existing communication seems to be a weak person. My friends in this life is not to be REGRETTED  but is an AWARD for what we do.

No matter how human beings are able to analyze it, there must be some that are not visible. 
"Because what we FEEL CHECK not necessarily us, and vice versa. And the part that is not visible it is often covered with prejudice, in order to view them as a whole. But if the invisible part was so great, prejudice becomes dominant. The impact is dangerous if it gets false belief was based on mere prejudice blind angle lens, if you use prejudice to replace the lack of clarity. My friends, I'm sure you are able to rise from adversity, because in fact we are creatures who have the choice of GOD intellect, mind, than any other creature . Remember, my friend, good and evil is found reasonable meaning of the comparisons and observations of the typical relationship between human actions and the impact or purpose. Man, with his wits, able to know, objectively, good or bad an action through the comparison and observation.

When someone gets hurt, they learn to hate.
When someone hurts someone else, they become filled with hate and guilt.
But by knowing the pain would make someone a good heart.
The pain makes a person grow.
And how did you grow up, it's up to you ...

My friends, it could still be yourself with a process in the journey of life, and someday you will become strong and powerful approach for cloning pliers because you realize that we are part of the journey of life provided by the Lord to something worthwhile. 
He shed tears, and I said "weep for what is right, because the truth is worth your tears, if only weep for the wrong people in your life". He smiled and said thank you my friend... thank you ...


================INDONESIA LANGUAGE==============

Disaat aku bekerja sebagaimana kewajiban yang kulakukan, tiba-tiba aku melihat raut wajah yang  nampak seperti tidak biasanya pada sahabatku. Dia seperti larut akan kesedihan didalam kegundahannya. Dia tetap tersenyum dan mengatakan "Aku tidak apa-apa, brother..". Meskipun itu bukanlah kejujuran, namun lambat laun dia tidak bisa menutupi perasaan sebagi mlanusia yang lemah tidak lepas dari perjalanan kehidupan yang dialaminya saat ini. 
Dia mengeleuh dan menceritakan kisah hidupnya dan bertanya kepadaku. Hai kawan terbaikku, apa yang harus kulakukan "seseorang yang dianggapnya sebagai bagian mutiara didalam hatinya, memakinya, tidak mengerti perasaannya". Dia bertanya sebenarnya apakah yg dilakukan kepada orang yang di sayanginya adalah yg terbaik. Aku menjawab dengan apa yang pernah kualami "ingatlah kawan, terbaik belum tentu tepat sedangkan tepat sudah pasti terbaik". Berprinsiplah engkau seprti pohon bambu "dengan berbagai terjangan badai, dia tetap kokoh dan semakin menua dia akan semakin kuat.

Dia mendengarkan dan tak lama air matanya mengalir sebagaimana lemahnya sebagai insan ciptaan-NYA. Aku menepuk pundaknya dan mengatakan "menangislah jika itu yang ingin disampaikan akan jiwamu yang sedang rapuh". Dia bingung tidak tahu harus bagaimana sambil menutup matanya dengan tangannya. Aku mengatakan kepadanya "Jadikanlah DIA sebagai DIALOG, dan bukan sebagai MONOLOG" sebagaimana yang ku sampaikan kepada yang lainnya. kawan, DIA mengurusi permasalahan berbagai macam karakter di alam semesta, sedangkan kita mengurusi seseorang saja mengeluh. Yakinkan dirimu akan sebuah ketegasan dalam menjalani suatu proses kehidupan. Didalam suatu hubungan tidak hanya di butuhkan saling cinta semata, namun dibutuhkan "KOMITMEN, KEJUJURAN, KETERBUKAAN, KESEDERHANAAN HIDUP, KOMUNIKASI, KEMANDIRIAN, KESABARAN". Jika kamu sudah mencoba berada di posisinya, lalu bagaimana dengan dia?

Ketegasan adalah sebuah pola pikir yang tanpa kita sadari menjadi suatu bagian yang positif di dalam kehidupan ini. Dia mampu membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat, bukan pribadi yang lemah bagai buih yang tanpa arah di luasnya samudra. Katakanlah BENAR jka itu adalah BENAR, dan katakanlah SALAH, jika itu SALAH. Sahabatku terdiam dan didalam hatinya seperti mengalami kesulitan dalam berpikir "memendam perasaan, keyakinan dan pemikirannya serta berusaha menghindari dari komunikasi yang ada seolah menjadi pribadi yang lemah. Kawanku didalam kehidupan ini bukanlah untuk di SESALI melainkan adalah sebuah PENGHARGAAN atas apa yang kita lakukan.

Betapapun insan manusia mampu menganalisisnya, pasti ada sebagian yang tidak terlihat. "karena apa yang kita LIHAT belum tentu kita RASAKAN, begitu pula sebaliknya. Dan bagian yang tidak terlihat itu seringkali ditutupi dengan prasangka, agar bisa melihatnya seakan utuh. Namun jika bagian yang tak terlihat itu demikian besar, prasangka menjadi dominan. Dampaknya berbahaya jika sampai kepercayaan yang semu pun didasarkan pada sudut kacamata buta prasangka semata, jikalau kamu menggunakan prasangka untuk menggantikan ketidak-jelasan. Sahabatku aku yakin kamu mampu untuk bangkit dari keterpurukan itu, karena sebenarnya kita adalah makhluk pilihan-NYA yang memiliki akal, pikiran, dibanding makhluk lainnya. Ingatlah sahabatku, kebaikan dan keburukan adalah makna yang ditemukan akal dari komparasi dan pengamatannya terhadap hubungan khas antara tindakan manusia dan dampak atau tujuannya. Manusia, dengan akalnya, mampu mengetahui, secara objektif, baik atau buruknya suatu tindakan lewat komparasi dan pengamatan tersebut.

Ketika seseorang terluka, mereka belajar untuk membenci.
Ketika seseorang melukai orang lain, mereka menjadi dibenci dan dipenuhi rasa bersalah.
Tapi dengan mengetahui rasa sakit itu akan membuat seseorang menjadi baik hati.
Rasa sakit membuat seseorang tumbuh.
Dan bagaimana kau tumbuh, itu terserah padamu...

Sahabatku, tetaplah menjadi dirimu dengan sebuah proses dalam perjalanan kehidupan, dan suatu saat nanti kamu akan menjadi peribadi tang tangguh dan kuat karena kamu sadar bahwa kita adalah bagian dari kisah perjalanan kehidupan yang diberikan oleh-NYA untuk sesuatu yang berharga. Dia meneteskan air mata, dan aku mengatakan "tangisilah sesuatu yang tepat, karena sesungguhnya air matamu sangat berharga jika hanya menangisi untuk orang yang tidak tepat dalam hidupmu". Dia tersenyum dan mengatakan, terima kasih sahabatku... terima kasih...

Wednesday, July 24, 2011 at 03:00 A.M
Created By:Sony Kazekage Peanutgarden

0 comments: