Saturday 18 June 2011

The Story of a Human Life Part 14


===============ENGLISH LANGUAGE===============
One time, in my mine, there a friend who suddenly complained of pain. I just said to myself there are only 2 things "difficult to eat and may be due to disease or congenital". When sharing with me that he was sick because informed by friends that "big, fat, etc". I paused and smiled. Then I told him because the things I'll tell you this is a reflection of myself and I'm grateful for the gift of His. 
You Want It..?
Why I bespectacled? That's because the All-Knowing reminded me to always be grateful, because many of our brothers and sisters who are not biased to see in darkness. 
Why am I great? That's because the All-Knowing reminded me to always be grateful, because many of our brothers and sisters are starving. 

He asked me "I just want look beautiful, and embarrassed by the chatter of my colleagues". Sometimes there are several things that cause a person's hard sometimes not recognized by the parents or even yourself. We often hear of mothers, penpal, or friends who cared about him about their grumbler. Difficult to eat yourself someone can be caused by several things and may feel bored with the menu which is given every day. Just like adults, need variety in their food. If the person does not want to eat rice, your mother can make variations with other food sources of carbohydrates such as bread, potatoes, meat and etc. For info that should not be too often eat noodles, because oil and micin in it, not good for our health. How to cook any necessary variations as well, such added by vegetables cabbage, carrots, eggs, etc. "adjusted to taste. 
In general he likes the term "snack". But keep in mind not to give snacks before meals, because it will cause to be satisfied. You will not have the appetite again. Arrange time in giving yourself a snack on, that is between meals. Healthy snacks should be given to children, because a lot of unhealthy snacks that contain preservatives, MSG or other chemicals.Healthy snacks include fruit and vegetable pieces, cheese, ice cream, yogurt, pudding, chocolate and more. Thus in order to continue to receive nutrition. Because if he can hardly eat. This is not good because the food on your needs not only fulfilled by drinking milk alone. Begin to train yourself with a variety of foods.Simply give milk twice a day. Give sufficient intake of vegetables and fruits to meet nutritional needs. 
There is a phase through which adolescence is a phase of negativity. One becomes a non-adherent and tend to provide rejection. This is because you want to show the desire to be independent and free. Often incidents do not adhere to what is said by others. For example, when food arrived, you refuse to eat or throw away food from his mouth. The more forced, the more you do not obey. The solution is good communication with yourself. If you do not want to eat, pay attention to the condition of your body if she was feeling sick or feeling sad. You are usually cheerful and active will be passive and silent when they feel sick or sad. As a result, of course, reduced or lack of appetite. Give a sweet approach to yourself and ask whether the cause.Communicate and find solutions is an excellent step.
Irregular eating habits and not on time will affect the diet.Similarly, the habit of buying a snack or calorie-dense snacks that contain MSG, candy, soda and the like. In addition to unhealthy snacks is also caused him to become lazy to eat. It should change the habit, because it will mimic the eating habits are irregular and the habit of eating snacks. With the above explanation, expected future parents, yourselves no longer worry about the diet hard, be thankful with what is there. Imagine if you are unhappy displaced without food. Furthermore, by knowing the cause you hard to eat, be yourself, what it is and do not make as an alibi for lack of self-harm. Be grateful for what is given from God.

=============INDONESIAN LANGUAGE==============
Suatu ketika ada temanku yang tiba-tiba mengeluh sakit. Aku sendiri dalam hati hanya berkata hanya ada 2 hal "susah makan dan mungkin disebabkan penyakit dalam atau bawaan". Ketika berbagi denganku bahwa dia sakit karena diberitahukan oleh kawan-kawannya bahwa "besar, gendut, dsb". Aku terdiam dan tersenyum. Lalu aku memberitahukan kepadanya karena hal yang akan kuberitahu ini adalah cerminan diriku sendiri dan aku bersyukur atas anugerah dari-NYA. 
Nasi Goreng Buatanku :)
Mengapa aku berkaca mata? Itu karena Sang Maha Mengetahui mengingatkanku agar selalu bersyukur, karena banyak saudara-saudara kita yang tidak bias melihat didalam kegelapannya.
Mengapa aku besar? Itu karena Sang Maha Mengetahui mengingatkanku agar selalu bersyukur,karena banyak saudara-saudara kita yang kelaparan.
Dia bertanya kepadaku "aku ingin terlihat tampil cantik, dan malu dengan celotehan rekan-rekanku". Terkadang terdapat beberapa hal yang menyebabkan seseorang susah yang terkadang tidak disadari oleh para orang tua atau bahkan diri kalian sendiri. Kita sering mendengar para ibu, sahabat, ataupun teman yang peduli kepadanya akan keluahan tersebut. Susah makan pada diri sesorang bisa disebabkan oleh beberapa hal dan bisa merasa bosan dengan menu yang diberikan setiap hari. Seperti halnya orang dewasa, memerlukan variasi pada makanannya. Jika Seseorang tidak mau makan nasi, ibumu dapat membuat variasi dengan makanan sumber karbohidrat lainnya misalnya roti, kentang, daging dan lain sebagainya. Sebagai info bahwa jangan terlalu sering makan mie, karena minyak dan micin didalamnya kurang baik bagi kesehatan kita. Cara memasaknya pun perlu variasi juga, misalnya bias ditambahkan sayuran sawi, wortel, telor, dsb “disesuaikan dengan selera.
 Pada umumnya dia suka dengan istilah “camilan atau jajanan”. Namun perlu diketahui janganlah memberi jajanan menjelang jam makan, karena akan menyebabkan menjadi kenyang. Kalian tidak akan mempunyai nafsu makan lagi. Aturlah waktu dalam memberikan camilan pada diri kalian, yaitu diantara jam makan. Camilan sehat perlu diberikan pada anak, karena banyak camilan yang tidak sehat yang mengandung pengawet, MSG maupun bahan kimia lainnya. Camilan sehat diantaranya adalah potongan buah dan sayur, keju, es krim, yoghurt, pudding, coklat dan lainnya. Dengan demikian agar terus mendapat gizi. Karena jika dia susah makan. Hal ini tidak baik karena kebutuhan makanan pada kalian tidak hanya tercukupi dengan minum susu saja. Mulailah melatih diri dengan berbagai macam makanan. Cukup memberikan susu dua kali sehari. Berilah asupan sayur yang cukup  dan buah untuk memenuhi kebutuhan gizinya.
Ada satu fase yang dilewati masa remaja yaitu fase negativitas. Seseorang menjadi tidak patuh dan cenderung memberikan penolakan. Hal ini disebabkan kalian ingin menunjukkan keinginan untuk mandiri dan bebas. Sering kejadian tidak patuh pada apa yang dikatakan oleh orang lain. Misalnya pada saat makan tiba, kalian menolak untuk makan atau membuang makanan dari mulutnya. Semakin dipaksa, kalian semakin tidak patuh. Solusinya adalah komunikasi yang baik dengan dirimu sendiri. Apabila kalian tidak ingin makan, perhatikan kondisi tubuh kalian apakah dia sedang merasa sakit atau merasa sedih. Kalian yang biasanya ceria dan aktif akan menjadi pasif dan diam ketika mereka merasa sakit atau sedih. Akibatnya tentu saja berkurangnya atau tidak adanya nafsu makan. Berilah pendekatan yang manis pada diri kalian sendiri dan tanyakanlah apakah penyebabnya. Berkomunikasi dan menemukan solusi merupakan langkah yang sangat baik.
Kebiasaan makan tidak teratur maupun tidak tepat pada waktunya akan mempengaruhi pola makan. Begitu pula dengan kebiasaan membeli camilan atau jajan padat kalori yang mengandung MSG, permen, soda dan sejenisnya. Selain tidak sehat camilan ini juga menyebabkan dia menjadi malas makan. Rubahlah kebiasaan tersebut karena hal tersebut akan meniru kebiasaan pola makan yang tidak teratur dan kebiasaan jajan tersebut. Dengan penjelasan diatas, diharapkan kedepannya orang tua, diri kalian sendiri tidak lagi khawatir dengan pola makan yang susah, bersyukurlah dengan apa yang ada. Bayangkan jika kalian hidup susah terlunta-lunta tanpa adanya makanan. Selanjutnya dengan mengetahui penyebab kalian susah makan, Jadilah diri sendiri, apa adanya dan jangan menjadikan kekurangan sebagai alibi menyakiti diri sendiri. Bersyukurlah atas apa yang dianugerahkan dari-NYA.

Friday, April 1, 2011
Created By: Sony Kazekage Peanutgarden

0 comments: