Wednesday 8 June 2011

The Story of a Human Life Part 8

=================ENGLISH LANGUAGE================

Five years ago, the accident has claimed a beloved person, I often wondered how my wife is now in the heavenly realm, are you okay? She must be very sad, because already lost her  husband who can not afford the house and having a child who still baby. That's how I feel, because I feel that I have failed, unable to
meet physical and spiritual needs of my child, and failed to become father and mother to my child. One day, there are important matters at work, I should immediately go to the office, my son was still asleep. Ohhh
... I have to provide a meal for him. Because there was still some rice, so I'm frying eggs for her meal. After telling my son who is still sleepy, then I rushed off to work. I lead a double role, made completely drained my energy.One day when I came home from work I feel very tired, after working all day. Just briefly I hugged and kissed my son, I immediately went into the bedroom, and skip dinner. However, when I lay down to bed with the intention to eliminate fatigue nap, I suddenly felt something was broken and spilled like liquid hot! I opened the blanket and where the source of 'masalah'nya ... broken with a bowl of instant noodle mess on the sheets and blankets! Dear God, I was so angry, I took the clothes hanger, and immediately showered my son who is happy playing with his toys, with the beating! She just cried, bit did not ask for mercy, he only gave a brief explanation: 
"Daddy, did I feel hungry and no longer remaining rice. But the father was not home yet, so I want to cook instant noodles. I remember my father once told not to touch or use a gas stove without any adults around, so I started the engine This drinking water and use hot water to cook noodles. One for dad and one for me. Because I'm afraid mie'nya will be cold, so I kept it under blankets to keep warm until the father came home. But I forgot toremind dad because I was playing with my toys. I'm sorry dad"
Immediately, tears began streaming down my cheeks ... However, I do not want my child saw his father cry so I ran to the bathroom and cried with a lit shower in the bathroom to cover my cries. After a while, I approached my son, hugged him tightly and gave him medicine for wounds dipantatnya punches, then I persuaded him to sleep. Then I clean up spills in a bed of noodles. When everything is finished and after midnight, I passed my son's room, and saw my son was crying, not because of pain in the ass, but because he was looking at pictures mother whom he loved. 
One year has passed since that incident, I tried, in this period, to focus by giving him a love of a father and a mother's affection, and attention to every whim. Without the feel, my son was seven years old, and will be graduating from kindergarten. Fortunately, the incident which happened not to leave the bad memories of his childhood and he had grown up with happily.
But ... not long ago, I've hit my son again, I'm really sorry. Parks Master of his childhood called and told that my child be absent from school. I came home early from work, I hope he can explain. But he had no home, I went looking around our house, memangil called his name and eventually finds himself in a stationery store, was playing computer games with joy. I'm angry, take it home and rained with blows. He was silent and then said, "I'm sorry, Dad." After a long time I investigated, it turns out he was absent from the show "talent show" held by the school, because who invited the students with her mother. And that was the reason for his absence because he does not have a mother.... A few days after the punishment with cane strokes, my daughter came home told me, that school's started to be taught how to read and write. Since then, my son more shut himself in his room to practice writing, which I'm sure, if my wife was there and saw it she will feel proud, of course he makes me proud too! Time passed by so quickly, one year has passed. When this winter, and even holiday Idul Fitri has arrived. but astagfirulloh, my son makes the problem again. When I'm solve a job in the last days of work, suddenly calling the post office. Because mail delivery is experiencing its peak, the postman also was rushing, their mood became less good. They called me to get angry, to tell that my son has sent several letters without an address. Although I've vowed to never hit my child again, but I can not resist the temptation to hit him again, because I feel that this child is truly outrageous. But once again, as before, he apologized: "Sorry, Dad." No additional one word to explain the reason to do it.  After that I went to the post office to pick up the letters with no address and go home. Arriving at home, with angry I encourage my child to the point of questioning him, let alone this stupid act? What is dikepalanya? The answer, amid sobs, tears, was: "The letters were to mothers.". Suddenly my eyes filled with tears, but I tried to control my emotions and kept asking him: "But why you post so many letters, at the same time?" My answer was: "I had written for the mother for a long time, but every time I want to reach the post box, too high for me, so I can post my letters. But recently, when I returned to the box post, I could reach the box and I sent it at once. " After hearing this explanation, I'm lost for words, I'm confused, not knowing what I should do, and what should I say .... I told my son, "Son, mother was already in heaven, so henceforth, if you want to write something for the mother, simply by burning the letter, the letter will come to the mother. After hearing this, my son became more calm, and immediately after that, he can sleep soundly. I promised to burn the letters in his name, so I took the letters out, but .... I am so curious to not open the letter before they turn into ashes. And one one of the contents of his letters my heart. 'Mother dear', I really miss you! Today, there is an event 'Talent Show' at school, and invite all mothers to be present at the show.But you're not there, so I do not want to attend as well. I did not tell dad about this because I'm afraid my father would begin to cry and miss you more. It was to hide the sadness, I sat at the computer and start playing games in one store. Daddy circumference around looking for me, after my father found me angry, and I could only silence, the father beat me, but I did not tell the real reason. Mother, every day I saw dad miss you, every time he thought of you, he was so sad and often hiding and crying in her room. I think we both really, really miss you. Too heavy for us both, I suppose. But mother, I began to forget your face. Can the mother appears in my dreams so I can see your face and remember mother? My friend says that if you fall asleep with a photo of someone you miss, then you will see that person in your dream. But mom, why do you never showed up? After reading the letter, tears can not stop because I could never replace the gap that can not be replaced since abandoned by my wife. For the husband, who has been awarded a good wife, for his wife, who has been awarded a good husband or for the prospective mother or father, full of affection towards his children always Thank her every day to him. He has been willing to spend the rest of his life to accompany your life, help you, support you, pamper you, guide you and always be faithful waiting for you, keep and cherish you and your children. Appreciate its existence, love and love him all your life with all its shortcomings and advantages, because if you have lost him, there is no gold jewelry, diamonds, diamonds that can replace his position.

===============INDONESIAN LANGUAGE===============
Lima tahun yang lalu, kecelakaan telah merenggut orang yang kukasihi, sering aku bertanya-tanya, bagaimana keadaan istri saya sekarang di alam surgawi, baik-baik sajakah? Dia pasti sangat sedih karena sudah meninggalkan sorang suami yang tidak mampu mengurus rumah dan seorang anak yang masih begitu kecil. Begitulah yang kurasakan, karena selama ini saya merasa bahwa saya telah gagal, tidak bisa memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani anak saya, dan gagal untuk menjadi ayah dan ibu untuk anak saya.
Pada suatu hari, ada urusan penting di tempat kerja, aku harus segera berangkat ke kantor, anak saya masih tertidur. Ohhh... aku harus menyediakan makan untuknya. Karena masih ada sisa nasi, jadi aku menggoreng telur untuk dia makan. Setelah memberitahu anak saya yang masih mengantuk, kemudian aku bergegas berangkat ke tempat kerja. Peran ganda yang kujalani, membuat energiku benar-benar terkuras. Suatu hari ketika aku pulang kerja aku merasa sangat lelah, setelah bekerja sepanjang hari. Hanya sekilas aku memeluk dan mencium anakku, saya langsung masuk ke kamar tidur, dan melewatkan makan malam. Namun, ketika aku merebahkan badan ke tempat tidur dengan maksud untuk tidur sejenak menghilangkan kepenatan, tiba-tiba saya merasa ada sesuatu yang pecah dan tumpah seperti cairan hangat! Aku membuka selimut dan di sanalah sumber 'masalah'nya. Sebuah mangkuk yang pecah dengan mie instan yang berantakan di seprai dan selimut!
Ya Tuhanku..! Aku begitu marah, aku mengambil gantungan pakaian, dan langsung menghujani anak saya yang sedang gembira bermain dengan mainannya, dengan pukulan-pukulan! Dia hanya menangis, sedikitpun tidak meminta belas kasihan, dia hanya memberi penjelasan singkat:
"Ayah, tadi aku merasa lapar dan tidak ada lagi sisa nasi. Tapi ayah belum pulang, jadi aku ingin memasak mie instan. Aku ingat, ayah pernah mengatakan untuk tidak menyentuh atau menggunakan kompor gas tanpa ada orang dewasa di sekitar, maka aku menyalakan mesin air minum ini dan menggunakan air panas untuk memasak mie. Satu untuk ayah dan yang satu lagi untuk saya ... Karena aku takut mie'nya akan menjadi dingin, jadi aku menyimpannya di bawah selimut supaya tetap hangat sampai ayah pulang. Tapi aku lupa untuk mengingatkan ayah karena aku sedang bermain dengan mainan saya ... Saya minta maaf Ayah... "
Seketika, air mata mulai mengalir di pipiku ... tetapi, saya tidak ingin anak saya melihat ayahnya menangis maka aku berlari ke kamar mandi dan menangis dengan menyalakan shower di kamar mandi untuk menutupi suara tangis saya. Setelah beberapa lama, aku hampiri anak saya, memeluknya dengan erat dan memberikan obat kepadanya atas luka bekas pukulan dipantatnya, lalu aku membujuknya untuk tidur. Kemudian aku membersihkan kotoran tumpahan mie di tempat tidur. Ketika semuanya sudah selesai dan lewat tengah malam, aku melewati kamar anakku, dan melihat anakku masih menangis, bukan karena rasa sakit di pantatnya, tapi karena dia sedang melihat foto ibu yang dikasihinya.
Satu tahun berlalu sejak kejadian itu, saya mencoba, dalam periode ini, untuk memusatkan perhatian dengan memberinya kasih sayang seorang ayah dan juga kasih sayang seorang ibu, serta memperhatikan semua kebutuhannya. Tanpa terasa, anakku sudah berumur tujuh tahun, dan akan lulus dari Taman Kanak-kanak. Untungnya, insiden yang terjadi tidak meninggalkan kenangan buruk di masa kecilnya dan dia sudah tumbuh dewasa dengan bahagia.
Namun... belum lama, aku sudah memukul anakku lagi, saya benar-benar menyesal.... Guru Taman Kanak-kanaknya memanggilku dan memberitahukan bahwa anak saya absen dari sekolah. Aku pulang kerumah lebih awal dari kantor, aku berharap dia bisa menjelaskan. Tapi ia tidak ada dirumah, aku pergi mencari di sekitar rumah kami, memangil-manggil namanya dan akhirnya menemukan dirinya di sebuah toko alat tulis, sedang bermain komputer game dengan gembira. Aku marah, membawanya pulang dan menghujaninya dengan pukulan-pukulan.
Dia diam saja lalu mengatakan, "Aku minta maaf, Ayah". Selang beberapa lama aku selidiki, ternyata ia absen dari acara "pertunjukan bakat" yang diadakan oleh sekolah, karena yg diundang adalah siswa dengan ibunya. Dan itulah alasan ketidakhadirannya karena ia tidak punya ibu..... Beberapa hari setelah penghukuman dengan pukulan rotan, anakku pulang ke rumah memberitahu saya, bahwa disekolahnya mulai diajarkan cara membaca dan menulis. Sejak saat itu, anakku lebih banyak mengurung diri di kamarnya untuk berlatih menulis, yang saya yakin, jika istri saya masih ada dan melihatnya ia akan merasa bangga, tentu saja dia membuat saya bangga juga!
Waktu berlalu dengan begitu cepat, satu tahun telah lewat. Saat ini musim dingin,dan hari raya idul fitri pun telah tiba. tapi astagfirulloh, anakku membuat masalah lagi. Ketika aku sedang menyelasaikan pekerjaan di hari-hari terakhir kerja, tiba-tiba kantor pos menelpon. Karena pengiriman surat sedang mengalami puncaknya, tukang pos juga sedang sibuk-sibuknya, suasana hati mereka pun jadi kurang bagus. Mereka menelpon saya dengan marah-marah, untuk memberitahu bahwa anak saya telah mengirim beberapa surat tanpa alamat. Walaupun saya sudah berjanji untuk tidak pernah memukul anak saya lagi, tetapi saya tidak bias menahan diri untuk tidak memukulnya lagi, karena saya merasa bahwa anak ini sudah benar-benar keterlaluan. Tapi sekali lagi, seperti sebelumnya, dia meminta maaf : "Maaf, Ayah". Tidak ada tambahan satu kata pun untuk menjelaskan alasannya melakukan itu.
Setelah itu saya pergi ke kantor pos untuk mengambil surat-surat tanpa alamat tersebut lalu pulang. Sesampai di rumah, dengan marah saya mendorong anak saya ke sudut mempertanyakan kepadanya, perbuatan konyol apalagi ini? Apa yang ada dikepalanya? Jawabannya, di tengah isak-tangisnya, adalah : "Surat-surat itu untuk ibu.....". Tiba-tiba mataku berkaca-kaca. .... tapi aku mencoba mengendalikan emosi dan terus bertanya kepadanya: "Tapi kenapa kamu memposkan begitu banyak surat-surat, pada waktu yg sama?" Jawaban anakku itu : "Aku telah menulis surat buat ibu untuk waktu yang lama, tapi setiap kali aku mau menjangkau kotak pos itu, terlalu tinggi bagiku, sehingga aku tidak dapat memposkan surat-suratku. Tapi baru-baru ini, ketika aku kembali ke kotak pos, aku bisa mencapai kotak itu dan aku mengirimkannya sekaligus". Setelah mendengar penjelasannya ini, aku kehilangan kata-kata, aku bingung, tidak tahu apa yang harus aku lakukan, dan apa yang harus aku katakana .... Aku bilang pada anakku, "Nak, ibu sudah berada di surga, jadi untuk selanjutnya, jika kamu hendak menuliskan sesuatu untuk ibu, cukup dengan membakar surat tersebut maka surat akan sampai kepada ibu. Setelah mendengar hal ini, anakku jadi lebih tenang, dan segera setelah itu, ia bisa tidur dengan nyenyak. Saya berjanji akan membakar surat-surat atas namanya, jadi saya membawa surat-surat tersebut ke luar, tapi.... saya jadi penasaran untuk tidak membuka surat tersebut sebelum mereka berubah menjadi abu. Dan salah satu dari isi surat-suratnya membuat hati saya hancur......
'Ibu sayang', Saya sangat merindukanmu! Hari ini, ada sebuah acara 'Pertunjukan Bakat' di sekolah, dan mengundang semua ibu untuk hadir di pertunjukan tersebut. Tapi kamu tidak ada, jadi saya tidak ingin menghadirinya juga. Aku tidak memberitahu ayah tentang hal ini karena aku takut ayah akan mulai menangis dan merindukanmu lagi. Saat itu untuk menyembunyikan kesedihan, aku duduk di depan komputer dan mulai bermain game di salah satu toko. Ayah keliling-keliling mencari saya, setelah menemukanku ayah marah, dan aku hanya bisa diam, ayah memukul aku, tetapi aku tidak menceritakan alasan yang sebenarnya. Ibu, setiap hari saya melihat ayah merindukanmu, setiap kali dia teringat padamu, ia begitu sedih dan sering bersembunyi dan menangis di kamarnya. Saya pikir kita berdua amat sangat merindukanmu. Terlalu berat untuk kita berdua, saya rasa. Tapi ibu, aku mulai melupakan wajahmu. Bisakah ibu muncul dalam mimpiku sehingga saya dapat melihat wajahmu dan ingat ibu? Temanku bilang jika kau tertidur dengan foto orang yang kamu rindukan, maka kamu akan melihat orang tersebut dalam mimpimu. Tapi ibu, mengapa engkau tak pernah muncul?
Setelah membaca surat itu, tangisku tidak bisa berhenti karena saya tidak pernah bisa menggantikan kesenjangan yang tak dapat digantikan semenjak ditinggalkan oleh istri saya. Untuk para suami, yang telah dianugerahi seorang istri yang baik, Untuk para istri, yang telah dianugerahi seorang suami yang baik atau untuk calon ibu atau bapak, yang penuh kasih sayang terhadap anak-anaknya selalu berterima-kasihlah setiap hari padanya. Dia telah rela menghabiskan sisa umurnya untuk menemani hidupmu, membantumu, mendukungmu, memanjakanmu, membimbingmu dan selalu setia menunggumu, menjaga dan menyayangi dirimu dan anak-anakmu. Hargailah keberadaannya, kasihilah dan cintailah dia sepanjang hidupmu dengan segala kekurangan dan kelebihannya, karena apabila engkau telah kehilangan dia, tidak ada emas permata, intan berlian yang bisa menggantikan posisinya. 
_this story i made for my best friend_


Created By: Sony Kazekage Peanutgarden
Tuesday, January 25, 2011
Source:http://www.facebook.com/note.php?note_id=175596402482723

0 comments: