Wednesday 22 June 2011

The Story of a Human Life Part 15

================ENGLISH LANGUAGE================

Today many persons are asking me what is valentine day. I feel there is no essence to celebrate it. Because love actually kind of the journey of life with various plot and story "sad, happy, smiley, joyful, laughing, etc". That's actually sense of affection bestowed to us from the Lord. Do you think that love is only on certain days only, really stupid idea. if I ask, what have you done for your mother? Affection  that has been given for 9 months in the belly of the womb and raised us up to now, this what you've given to her. Whether or not someone your heart, it becomes something privacy, you are responsible enough to be alone. But if you think that particular day regarded as sacred, then in fact you've associating partners with the lord consciously or not.

I opened my mind in me and positioned him as the man was a boon to me, but what I can do at this time could only make her smile. Sometimes I'm ashamed of every action in the past when I left, when she need me, I always made ​​him anxious to every action in the past. I'm sorry mom, I can not return your affection is so great. Me love you means more than just celebrating a certain Day. I gave up my soul for you, your affection like a spurs in my life and passion of my life from childhood until now I was an adult.
Today I can only help my mother at home, cleaning the house, and asked her to communicate that she was not lonely. Although the activity requires to always keep going every day. The essence of the true meaning of love not only with one thing only, but will express desired destiny and the strains of life from God. Not because one object is used as a goal in the celebration. Compassion is not wede vote to the idol of the heart alone that every second we worshiphis name even though we did not see him Compassion not only do we give to friends, friends who accompany us on a daily basis when sad, joking, and laughter. But compassion should I give to all The Lord human creation on earth, without regard other low or high, whether he is rich or poor, old, young, all deserve affection.
Affection is not kind like form of sweet chocolate or gifts in which is could be depleted in the blink of an eye. If you learn from studying the existing sebuat disampaing chocolate sweet side, she also has a bitter taste. Sometimes I feel like if I eat it, but sometimes glimpse inside the mind feels fear if the pain attacked one of the senses in my body. But that principle is actually brown. Side where there is not much known to us who do not know the process before they become brown with a sense of the sweet. Not with a scramble to find an object that then we give by saying "good day of love". The part that is inside the word is sincerity Sincerity and hearts and not only performed or celebrated with just one day.I'm not a human being hypocritical, but I'm giving you the choice to do or not. Because I am not a perfect human being with affection that may be limited if compared with God love. I write with smiley in my face on white sheets and that's how I feel today.. 
Without love, my life feels empty, life feels pointless as if our life is flat, no twists and likunya in life.

===============INDONESIAN LANGUAGE===============
Hari ini banyak sekali yang menanyakan kepadaku akan hari kasih sayang. Aku merasa tidak ada esensinya merayakan hal tersebut. Karena buatku kasih sayang sesungguhnya adalah perjalanan kehidupan dengan berbagai alur dan kisah "sedih, senang, duka, ceria, tertawa,dsb" itulah sebenarnya rasa kasih sayang yang dianugrahkan kepadakita dari-NYA. Apakah menurut kalian kasih sayang hanya pada hari tertentu saja, sungguh bodoh pemikiran itu. jika aku bertanya, hal apa yang sudah kalian lakukan untuk ibu kalian? Kasih sayang yang sudah berikan selama 9 bulan dikandungan dan membesarkan kita hingga sekarang, hal apa yg sudah kalian berikan kepadanya. Ada atau tidaknya sesorang dihati kalian, itu menjadi sesuatu hal yang privacy, cukup kalian jawab dalam hati saja. Namun jika kalian menganggap bahwa hari tertentu dianggap sebagai hal yang sakral, maka sebenarnya kalian sudah menduakan-NYA secara sadar atau tidak. 
Aku membuka pikiran di dalam diriku dan memposisikan dia sebagai orang sudah berjasa bagi diriku, namun apa yang bisa kulakukan saat ini hanya bisa membuatnya tersenyum. Terkadang aku malu dengan setiap tindakanku dimasa lalu ketika aku pergi, disaat dia membutuhkanku, aku selalu membuatnya gelisah akan setiap tindakanku dimasa lalu. Maafkan aku ibuku, aku tidak bisa membalas kasih sayangmu yang begitu besar. Buatku kasih sayang kepadamu jauh lebih berarti dibandingkan hanya dengan merayakan dihari tertentu. Jiwa ragaku ini aku relakan demi dirimu, kasih sayangmu bagaikan sendi yang memacu kehidupanku dan semangat hidupku dari kecil hingga saat ini aku menginjak dewasa.
Hari ini aku hanya bisa membantu ibuku dirumah, membersihkan rumah, dan mengajaknya berkomunikasi agar ibuku tidak kesepian. Meskipun aktifitas menuntut untuk selalu terus berjalan setiap harinya. Esensi dalam makna sebenarnya dalam kasih sayang bukanlah hanya dengan satu hal saja, tapi ungkapkanlah sesuai keinginan akan takdir dan alunan kehidupan dari Tuhan. Bukan karena satu objek yang dijadikan tujuannya dalam merayakannya. Kasih sayang tidak kita curahkan kepada pujaan hati saja yang setiap detik kita puja namanya walaupun kita tak bertemu dengannya. Kasih sayang tak hanya kita berikan kepada sahabat, teman, yang setiap hari menemani kita di saat sedih, duka, canda, dan tawa. Namun kasih sayang harus aku berikan kepada seluruh insan ciptaan-NYA dimuka bumi ini, tanpa menganggap lainnya rendah atau tinggi, entah dia kaya ataupun miskin, tua, muda, semua berhak mendapatkan kasih sayang.
Kasih sayang bukanlah dalam bentuk cokelat manis atau bingkisan dalam bentuk barang yang bisa habis dalam sekejap mata. Jika kalian telah melihat sebatang cokelat disampingnya terdapat sisi manis, cokelat tersebut juga memiliki rasa pahit. Kadang aku merasa senang jika aku memakannya, tapi terkadang sepintas didalam pikiranku terasa takut jika sakit menyerang salah satu indera didalam tubuhku ini. Namun itulah prinsip cokelat sebenarnya. Sisi dimana tidak banyak diketahui kita yang tidak tahu akan proses sebelum menjadi cokelat dengan rasa yang manis. Bukan dengan berebut mencari suatu benda yang lalu kita berikan dengan mengatakan "selamat hari kasih sayang". Bagian yang ada didalam kata tersebut adalah Ketulusan dan keikhlasan hati dan tidak hanya dilakukan ataupun dirayakan hanya dengan satu hari saja. Aku bukan manusia munafik, tapi aku memberikan pilihan kepada kalian yang melakukan ataupun tidak. Karena aku bukanlah manusia yang sempurna dengan kasih sayang yang mungkin terbatas jika dibandngkan dengan kasih sayang-NYA. Sambil tersenyum kumenulis didalam lembaran putih dan itulah yang kurasakan hari ini..
Tanpa kasih sayang, hidupku terasa hampa, hidup pun terasa tidak ada gunanya seakan-akan kita hidup terasa datar, tak ada liku-likunya dalam menjalani kehidupan. 


Monday, February 14, 2011 
Created By: Sony Kazekage Peanutgarden
Source: https://www.facebook.com/note.php?note_id=180649461977417

0 comments: